Monday, April 16, 2018

Isra' Mi'raj di Masjid Al-Bahrawi

Sore 31 Maret 2018, salah satu masjid sederhana di dekat Stasiun Lempuyangan Yogyakarta nampak bersinar dengan indahnya senyuman adik-adik yang datang dari berbagai macam TPA di Kecamatan Danurejan.

Masjid Al-Bahrawi namanya. Ia menjadi saksi betapa antusias wajah-wajah mungil itu memenuhi tiap sisi masjid lantai satu hingga lantai dua. Tidak ada yang berwajah murung disini. Semuanya terlihat mantap memandang ke satu arah dalam tudung acara bernama Peringatan Isra' Mi'raj dan Cerita Islami.

Diawali dengan ucapan basmalah, kalam ilahi dan penampilan nasyid istimewa dari rekan-rekannya, tiap pasang mata ceria mereka mulai dibawa untuk menjelajahi salah satu masa paling ajaib yang nyata-nyata pernah terjadi di muka bumi ini, masa itulah yang pada akhirnya akrab disapa sebagai peristiwa Isra' Mi'raj.

Berbagai kisah terkait isra' mi'raj disampaikan dengan menarik oleh seorang pendongeng asal kampung dongeng Yogyakarta. Sesekali tawa indah pecah memenuhi ruangan masjid bernuansa hijau itu. Namun ada kalanya suasana menjadi benar-benar serius seolah kaki-kaki kecil itu sedang fokus berjalan pada dimensi waktu yang lain.

Hingga sampailah di sesi terakhir yaitu sesi tanya jawab. Ilmu yang sudah didapat lalu ditambah dengan kejadiran dorprize menarik yang membuat senyum manis itu makin berkembang tak habis-habis. Saat pertanyaan terlontar, berlomba-lomba mereka mengangkat tangan.

"aku kak!, aku kak!", "aku tahu jawabannya!" 

Sungguh sebuah riuh yang menggembirakan.

Ilmu dan pengetahuan baru sudah didapatkan, dorprize bagi yang beruntung sudah di genggaman. Saatnya saling berjabat tangan dan pulang.

Semoga sang rasul dan salah satu mu'jizatnya itu akan terngiang dan selalu terkenang. Bukan. Bukan itu saja. Tapi hendaklah juga sang Uswatun Hasanah dapat senantiasa diteladani akhlaknya. Tanpa batas usia dan tak pandang-pandang masa.

_______________________________

👆 Pemenang Sayembara Menulis Bulan April untuk Kader LDK SUKA 👇

Author : Staff PSDI LDK Sunan Kalijaga peride 2017-2018, Maulida Putri

_______________________________

Sosial Media @ldksuka :
👥 : LDK Sunan Kalijaga
🐦 : @LDKsuka
📸️ : ldksuka
🎬 : ldk.suka
💌 : ldk.sunankalijaga@gmail.com
🌎 : www.ldkuinsuka.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)