Wednesday, December 28, 2016

Sejarah LDK

Kami Memiliki Sejarah yang Besar
Oleh M. Abdullah Akhyar

Lahir dari berbagai tekanan membuat kami keluar bak sebuah pedang yang siap menebas musuh di medan perang, tajam, mengkilap, dan kuat. Tekad kami selalu tertanam dalam keyakinan terhadap janjiMu, tertahan dalam setiap untaian ayat-ayatMu, dan menjelma bara dalam setiap langkah kaki para pejuang agamamu. Betapa ini sebuah cinta yang agung, ketika kedambaan kita telah berwujud. Kami lahir, kami kembali. Kuteriakan pada semesta kalijaga, bahwa kami akan tetap ada.
“1 januari 2011”
Apa yang sudah tertanam didalam hati, tidak akan mudah digoyahkan, estafet dakwah kembali digulirkan, Musyawarah besar LDK SUNAN KALIGA memilih Akhiina Jamhari sebagai pemimpin kami, dengan ketegasan dan program kerja beliau yang visioner LDK SUNAN KALIGA memulai nafas barunya dengan ghiroh perjuangan. Satu tahun kepengurusan berlalu, coretan sejarah itu kembali terpati, hingga akhirnya serah terima jabatan yang pertama berlangsung, kali ini jama’ah memilih pundak Akhiina Ibnu Rusydi sebagai garda terdepan LDK SUNAN KALIGA, berbagai prestasi lembaga dicapai, program-program inovatif terus bermunculan, sayap-sayap kian lebar memayungi, generasi yang lebih baik telah lahir, hingga pada akhirnya kembali muncul pundak yang lebih kokoh, tempat amanah pemimpin itu berlabuh, dan kali ini jama’ah memilih Akhiina Arif Hidayat sebagai nahkoda piawai LDK SUNAN KALIGA,  intuisi cerdas beliau mampu mengharumkan dan menciptakan corak indah kampus putih ini, sebuah kepengurusan yang hadir bak lentera, setiap sisinya mampu memberi cahaya, dari sekian banyak cahaya itu, ada yang paling terang, bahkan lebih terang dari milik mas arif ( Panggilan akrab Akhiina Arif Hidayat ) dan beliaulah Akhiina Asep Djamil, yang oleh jama’ah dilimpahkan amanah kepemimpinan, selama beliau memimpin, roda organisasi ini terus berpacu, sangat kencang rotasinya, semua gerak-gerak dakwah terus menguat, segala sesuatunya telah diproyeksikan, sangat rapi. Hingga akhirnya waktu untuk menyerahkan kepada yang lebih baik tiba, Akhiina Azzam Mujaddid hadir di penghujung 5 tahun LDK berdiri sebagai nahkoda perang masa krusial kampus, setiap masa memiliki tantangannya, namun di masa ini, para kader sangat yakin semua masalah akan bisa diatasi karena kita adalah para panglima yang berjalan beriringan, tidak ada yang paling depan, tidak ada yang paling belakang, semuanya berada di satu shaff yang rapat. Ketika kami mulai terurai komando tegas mas azzam mampu menggetarkan dan menguatkan setiap rapat baris yang mulai renggang.

“Saat ini masa kita”
Saat ini masa kita, kusediakan satu paragraph untuk generasi setelah kami, ceritakan tentang kami dalam bait kata-katamu, pedih manisnya akan kami terima, dan saya ucapkan terimakasih banyak telah menorehkan tinta emas untuk dakwah kampus ini, kepada seluruh jundi LDK di setiap masanya, semoga kita senantiasa istiqomah. 

Urutan Ketua Umum LDK SUNAN KALIGA
1. Akhiina Jamhari ( 2011-2012 )
2. Akhiina Ibnu Rusydi ( 2012-2013 )
3. Akhiina Arif Hidayat ( 2013-2014 )
4. Akhiina Asep Djamil ( 2014-2015 )
5. Akhiina Azzam Mujaddid ( 2015-2016 )
6. Akhiina Muhammad Abdullah Akhyar ( 2016-2017 )

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)