Monday, October 17, 2016

Membaca Zaman

Dimana zaman terbagi menjadi lima, yaitu:

Pertama: zaman kenabian merupakan zaman ketika Nabi Muhammad masih hidup dan wahyu disampaikan secara langsung. Yang mana dalam hal ini belum muncul pemikiran yang melenceng dari syariat Islam
Kedua: zaman Ala Minhaji Nubuwah Khulafaur Rasyidin. Pada masa ini, empat sahabat Rasulullah di angkat menjadi khalifah. Pada masa khalifah ketiga yaitu Utsman mulai muncul persengketaan ummat Islam.
Ketiga: kekuasaan yang dzolim dimana dengan ditandai pemerintahan yang berbentuk kerajaan dimana keadaan Islam kondisinya naik turun dan mulai memudar.
Keempat: zaman pemerintahan yang diktator yang menjadikan kekuasaan sebagai senjata dalam bentindak.
Kelima: pemerintahan ‘ala Minhaji Nubuwah yang kedua yang akan kembali dengan datangnya imam Mahdi sebagai jalan berjayanya Islam kembali.
Islam bukan hanya bernuansa spiritual saja, akan tetapi Islam mencakup semua hal, baik dari pendidikan, pergaulan, ekonomi, politik dan lainnya yang sudah diatur dalam syariat islam.
Akan tetapi realitanya Islam hanya dianggap sebagai aktifitas ibadah pribadi oleh sebagian yang lain, dan perbedaan yang ada saat ini menjadi sekat umat Islam untuk kembali bersatu dalam meraih kejayaan Islam.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)