Wednesday, February 26, 2014

Sepenggal Nasihat Untuk Kita

 

 Syukur Alhamdullilah , Allah masih mengaruniakan kita kesehatan, masih mengaruniakan kita semua kekuatan iman untuk senantiasa mengingat Allah..
 

   Sebagai seorang hamba, kita diutus di bumi ini untuk melakukan perbaikan akhlak. Dalam meniti setiap 'inchi' perbaikan , niat yang kokoh sangat dibutuhkan sebab niat yang akan kembali mengingatkan kita ketika kefuturan itu datang melanda.Tak jarang begitu banyak ujian yang akan di lewati untuk mencapai sebuah tujuan.Setiap kita akan senantiasa diuji oleh Allah SWT pada titik titik kelemahan kita.

   Kita yang lemah dalam urusan uang namun kuat dalam urusan fitnah jabatan dan 'aisyah' tidak akan diuji dengan 'aisyah' ataupun jabatan, yang lemah dalam urusan 'aisyah' namun kuat dalam urusan uang tidak akan diuji dengan masalah keuangan.

Orang yang mudah tersinggung dan gampang marah akan senantiasa dipertemukan oleh Allah dengan orang yang akan membuatnya tersinggung atau marah.

Nah Justru masalahnya timbul ketika kita tak kuat dalam aspek aspek tersebut. Sangat ironi memang, sudah terlalu lama kita membiarkan benih benih kefuturan timbul dalam diri kita.

Hal itu akan terus berkesinambungan sampai diri kita dapat mengatasi titik kelemahan sehingga menjadi tidak mudah tersinggung dan marag.

Orang yang selalu berlambat lambat dalam menghadiri majelis ilmu karna alasan , tugas , kuliah, sibuklah, dan lah lah yang lain ,akan di pertemukan dengan kesibukannya tatkala akan berangkat.
Serasa tak ada waktu yang cukup untuk bermalas malasan.Terus seperti itu sampai kita memilih prioritas bagi aktifitas "Apakah mengajak orang untuk berbuat baik? " atau perkara perkara lain.

Kita harus memahami dan mengatasi segala kelemahan kita di jalan menuntut ilmu ini.

Ingatlah Mushaf Al-Quran tidak akan pernah terbang sendiri kemudian datang dan memukul orang yang bermaksiat.

Semoga kita selalu dikuatkan dalam setiap ujian yang diberikanNya..


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)