Tuesday, October 22, 2013

4 Rumus Hidup Bahagia

Kamu mungkin pernah memimpikan untuk hidup bergelimang harta, hidup dalam kemewahan, memiliki istri cantik, anak anak yang baik, mobil yang canggih serta segala harta dunia lainnya yang rasanya begitu nikmat jika bisa kita miliki. Namun, sesungguhnya, semua itu tidak bisa menjamin orang yang memilikinya merasakan kebahagiaan ataupun keindahan hidup yang sesungguhnya.

Hmm. sebenarnya sederhana saja jika ingin bahagia. beberapa RUMUS CANGGIH HIDUP BAHAGIA diantaranya

1. Berdoa
    Dan tuhanmu berfirman: "berdoalah kepadaKu, Niscaya akan kukabulkan bagimu. Sesungguhnua orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina-dina [QS. 40:60]

Ayat alquran diatas merupakan motivator maha dahsyat untuk manusia agar tidak putus asa untuk berdoa dan meminta sesuatu. Apapun keinginan anda, jangan ragu untuk mimintanya kepada Dzat yang memilikinya, Yaitu Allah SWT, dan yakinlah bahwa doa yang kamu panjatkan pasti akan dikabulkanNya.

kamu ingin pekerjaan, kamu ingin jodoh?, kamu ingin kendaraan?, kamu ingin pintar? atau apapun keinginan kamu boleh kamu ajukan padaNya.

2. Ingatlah Allah Selalu Memberi yang Terbaik

"Aku (mungkin merasa telah) tekun berdoa dan berusaha untuk keberhasilan dan kebahagiaan… aku sadar, ada kalanya beberapa niatku lambat terpenuhi dan mungkin Allah akan menggantikan dengan yang lain, yang lebih baik... aku yakin keberhasilan dan kebahagiaan itu akan jadi milikku walaupun mungkin dalam bentuk dan waktu yang lain... insyaAllah....innallaha ma'ana

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi
(pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui,
sedang kamu tidak mengetahui" (QS. Al Baqarah : 216)

semoga kisah ini dapat 'merawat' hati2 yang sedang sedih dan kecewa.
BarokaLLAHu fikumm...

3. Bersyukur Dalam Segala Hal

Bersyukurlah dalam segala hal, karena semua indah pada waktunya.

Pada jaman dahulu, di Negeri China kuno.seorang saudagar, mempunyai seorang anak lelaki, peternakan, dan perkebunan yang luas. Mereka menjalani segalanya dengan baik, dan bersyukur atas segala yang telah mereka terima senantiasa.

Pada suatu hari, masuklah seekor kuda liar (tanpa pemilik) ke dalam kandang milik saudagar tersebut. Melihat hal tersebut, tetangga saudagar mengatakan "sungguh amat beruntung karena Tuan mendapatkan seekor kuda tanpa harus bersusah payah membeli atau menangkapnya". Mendengar hal tersebut Sang Saudagar berkata "Terima kasih, semua itu memang suatu berkat, tetapi semua itu pasti ada hikmahnya."

Setelah kuda dirasa telah cukup jinak, Putra Sang Saudagar mencoba menungganginya, namun malang, kuda tersebut memberontak dan membuat Putra Sang Saudagar tersebut terjatuh yang membuat kaki Putra Sang Saudagar tersebut patah. Hal ini membuat tetangga saudagar itu mengatakan "Betapa malang nasib Putra Tuan". Sang Saudagar itu menjawab, "Terima kasih atas perhatiannya, ini merupakan suatu kecelakaan, namun semua ini pasti ada hikmah dan bersyukurlah senantiasa".

Mungkin dapat dibayangkan kesusahan yang dihadapi Putra Sang Saudagar tersebut, namun Sang Saudagar tersebut tetap bersyukur, karena percaya akan ada hikmah dan berkat yang didapatkan dari semua kejadian.

Selang beberapa tahun, terjadilah peperangan hebat, seluruh lelaki muda yang
berbadan sehat dan tidak cacat, wajib mengikuti program wajib militer untuk perang. Putra Sang Saudagar tersebut dapat selamat dari peperangan tersebut, karena kecacatan kakinya. Setiap kejadian, baik atau buruk menurut kita mengandung hikmah mendalam yang ingin disampaikan oleh Allah Swt.

4. Berbagi Sumber Kebahagiaan
Sebuah perbuatan untuk menyenangkan dan membahagiakan orang lain merupakan sebuah hal yang dapat mendatangkan kebahagiaan. Tidak peduli sebesar atau sekecil apapun hal yang Anda lakukan, selama itu dilakukan dengan niat yang tulus.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)