Saturday, July 6, 2013

RAKER (Rapat Kerja) Pengurus LDK Sunan Kalijaga periode 2013-2014


Rabu, 3 Juli 2013 kemarin seluruh pengurus Ldk Sunan Kalijaga yang telah dilantik beberapa hari sebelumnya, mengadakan Rapat Kerja. Bertempat di lantai 2 Masjid Al-Barokah, Timoho. Acara ini dimulai sekitar pk 13.30 WIB.
Dalam agenda raker ini, kami membahas bersama terkait program-program kerja yang akan kami jalani bersama selama 1 tahun ke depan. Dimulai dengan diskusi di setiap departemen, untuk merancang apa saja program yang diusulkan di setiap departemen. Setelah itu, kemudian hasil dari diskusi di setiap departemen dipresentasikan di hadapan seluruh pengurus yang lainnya, untuk kemudian diberikan tanggapan, masukan dan perbaikan jika masih ada kekurangan dari seluruh anggota.
Dari hasil presentasi masing-masing pengurus dari mulai Ketua, Sekretaris, Bendahara, Kadep PSDI, Kadep Syiar, Kadep Kemuslimahan, Kadep Media & Jaringan, Kep Biro Fundrising, dan Kep Biro Isu & Keummatan, semuanya optimis dengan program-program kerja untuk kebaikan ke depannya. Banyak program baru dan masih ada pula program lama yang tetap dipertahankan dan dilanjutkan.
Diskusi hari itu, baru berakhir pada pk 17.30. dengan rasa optimis tertancap kuat di benak seluruh kader. Ada harapan besar membumbung tinggi di benak kami, harapan untuk mampu menciptakan perbaikan, harapan untuk berjuang di jalan dakwah ini, harapan akan perjuangan yang penuh inovasi. Semoga apa yang telah kami rancang dan kami niatkan semoga dapat kami jalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kami semua menyadari bahwa semua program kerja yang telah dirancang bersama tersebut tak mudah untuk kita jalankan, pasti akan ada halangan serta tantangan yang menghadang langkah kerja kami nantinya, namun semoga keistiqomahan selalu menyertai benak-benak kami, sehingga tak akan pernah ada rasa putus asa menghinggapi diri.
Begitulah memang hakikatnya perjuangan, di sini kami bekerja bukan untuk ketua, bukan untuk pengawas atau siapa, karena di sini kami bekerja murni untuk Allah, di jalan Allah dan karena Allah, maka kami bukan berpikir akan digaji berapa atas kerja keras kita, namun kami bekerja totalitas, sebaik mungkin, dan dengan seoptimal mungkin perjuangan serta pengorbanan. Karena dakwah adalah cinta, dan cinta akan meminta segalanya dari kita. Maka berikanlah semua yang kita miliki, jika harus menuntut harta, tenaga, waktu yaa berikanlah. Karena itu belum seberapa, jika kita menengok kembali pada perjuangan Rasulullah dan para sahabatnya dahulu dalam berjuang di jalan dakwah ini, nyawapun meraka rela berikan demi tegaknya Din ini. Dan kita??? Belum dituntut memberikan nyawa kita, hanya dituntut memrikan sebagian dari harta kita, sebagian dari tenaga kita dan sebagian dari waktu kita, tapi masih saja kita terkadang mengeluh keberatan.
Yaa,,, semoga ke depan kita dapat terus istiqomah di jalan dakwah ini, dan menjadi pribadi yang Ikhlas Totalitas dalam mengorbankan segala yang kita miliki untuk Cinta. Yaa... karena Dakwah adalah Cinta.
“Katakanlah (kepada mereka ya Muhammad): "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah (perjuangan) aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. QS.Ali Imran[3]: 31     


Oleh: Ratna Ni’Am

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)