Tuesday, June 18, 2013

Sang Ketua Baru LDK Sunan Kalijaga


Bekerja kecil untuk Suatu yang Besar


Kali ini kita akan mengenal lebih dekat sosok ketua baru Ldk Sunan Kalijaga periode 2013-2014. Yaa... meskipun belum dilantik namun apa salahnya untuk berkenalan lebih awal dengan beliau, karena “Tak kenal, maka Ta’aruf” hehehehe...
Yuk mariiiii, kita kenalan.....

Ikhwan kelahiran Magelang, 16 Juli, diamanahi oleh orangtuanya dengan nama “Arief Hidayat”. Sosoknya yang pendiam, namun aktif serta cekatan ini punya banyak keahlian, seperti desain, nyanyi dan masih banyak lagi. Selain aktif berdakwah,  ia juga aktif bergabung dalam group nasyid “Oneday”. Mahasiswa angkatan 2010, jurusan Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi. Ia sebenarnya juga pernah mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta, namun pada tahun 2010 akhirnya ia melabuhkan dirinya sebagai mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Entah kenapa, tapi justru jalan itulah yang akhirnya mengantarkan ia untuk bisa bergabung di Lembaga Dakwah Kampus Sunan Kalijaga, dan sampai pada ujungnya mengantarkan ia menjadi Ketua Ldk Sunan Kalijaga periode 2013-2014.

“Ia tidak banyak bicara, namun lebih banyak aksi “Talks less do More”, dan tidak mudah panik,” begitu tutur Akh.Rusydi memaparkan tentang sosok Arief Hidayat.

Visi : Mengokohkan peran departemen menuju LDK SUKA yang lebih efektif dan progresif
Misi :   -     mengingat dan menimbang amanah Muktamar 2013
-          Integrasi program kerja antar departemen
-          dll.......

Yaa... seperti namanya Arief, harapannya ia juga akan mampu memimpin Ldk kedepan dengan bijaksana, hingga mampu mewujudkan Visi serta misi dakwah, sebagai penerus estafet kepemimpinan sebelumnya.
Optimisme, para kader begitu tinggi atas kepemimpinan akh Arief Hidayat ke depan, karena semua itu merupakan hasil musyawarah mufakat dari seluruh anggota, maka insya Allah itulah keputusan terbaik, dan jalan terbaik yang Allah pilihkan untuk Ldk SuKa.

“Sosok yang berwawasan dan mampu berpikir strategis” tambah Akh.Rusydi memaparkan keunggulan Arief.
“Ia cukup paham mengenai Ldk, karena sebelum resmi bergabung di Ldk, ia telah banyak berkontribusi. Di tahun kedua Ldk, ia terbukti mampu memimpin departemen Syiar dengan bagus, terlihat kemajuan yang semula kajian hanya di selasar masjid, sekarang kajian bisa diselenggarakan di ruang utama masjid bahkan dibiayai oleh masjid, dan dengan kualitas kajian yang semakin bagus juga,” tutur Ukh. Ulfa Ainul menambahi optimisme kepemimpinan Ldk ke depan.

Terlepas dari semua kelebihan yang diutarakan tersebut, manusia memang tak luput dari kekurangan, maka harapannya segala kekurangan yang ada dapat dilengkapi dengan pengurus yang lain. Yaaa... saling melengkapi, karena dakwah ini dibangun dengan ukhuwah, serta kebersamaan bukan hanya seorang diri. Karena semua kelebihan itu tak kan berarti besar jika tanpa sokongan dan kerjasama dari pihak-pihak serta anggota yang lain.

Sedikit cuplikan, optimisme akh. Arief Hidayat dalam sambutannya hari Ahad kemarin, sesaat setelah ditetapkan sebagai Ketua Terpilih untuk Ldk Sunan Kalijaga periode 2013-2014.....
“Jangan pernah kita merasa lebih besar dari strategi. Strategilah yang besar dan yang akan menuntun kita untuk melakukan kerja-kerja besar!!! Takbir untuk Ldk yang lebih baik, Allahu Akbar !!! Allahu Akbar !!! Allahu Akbar!!!”  

rep. Ratna Ni'Am

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)