Monday, May 20, 2013

Pria Bernama Rasman Ini Meninggal Saat Sedang Sholat

Kematian seseorang dan kita, tak dapat diketahui secara pasti. Itulah takdir Allah SWT. Hari Ahad kemarin Tribun Jambi mengabarkan seseorang yang meninggal saat sedang sholat. Sungguh keadaan seperti ini adalah dambaan kita semua; meninggal saat sedang beribadah.

Berikut ini beritanya:


TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Akhir dari kehidupan tak pernah dapat diduga orang. Siapapun dapat menghembuskan nafas terakhir dalam keadaan yang tak pernah diduga. Begitu juga yang terjadi di Bungo, Sabtu (18/5).
 
Jamaah salat Ashar di Mesjid Agung Al Mubarak dibuat geger. Pasalnya salah seorang jamaah, Rasman (37), meninggal saat salat berjamaah. Ia diduga meninggal dalam posisi bersujud di sajadah mesjid.
 
Kejadian tak terduga itu bertepatan dengan sujud rakaat ketiga. Menurut imam Mesjid Agung Al Mubarak, Fahrurrazi, Rasman salat di saf (deretan, red) paling belakang. Saat sujud, tiba-tiba Rasman tak bangun lagi.
 
“Kejadian persisnya saya kurang tahu pasti juga. Dia di saf paling belakang. Menurut keterangan jamaah yang salat di sebelahnya, dia rubuh saat sujud rakaat ketiga,” ujar Fahrurrazi kepada Tribun.
 
Kejadian ini langsung membuat heboh jamaah mesjid. Usai salat, Rasman dilarikan ke RSUH H Hanafie yang berjarak sekitar satu kilometer dari mesjid. Namun menurut dokter jaga di IGD, saat tiba di rumah sakit Rasman sudah tidak bernyawa lagi.
 
“Menurut dokter, kemungkinan wafatnya saat sedang salat itu. Jadi sebelum dibawa ke rumah sakit dia sudah meninggal,” ujar Fahrurrazi lagi.
 
Istri Rasman mengatakan sejatinya sang suami memang dalam kondisi tidak begitu sehat. Sang istri mengatakan Rasman mengaku sakit di bagian dadanya. Ia mengakui sempat meminta suaminya agar salat di rumah saja, namun Rasman ngotot salat di mesjid.
 
“Sudah aku minta salat di rumah saja. Tapi beliau ngotot salat di mesjid, langsung pergi saja,” ujar sang istri yang meminta namanya tak ditulis.
 
Jenazah Rasman tak begitu lama di IGD RSU H Hanafie. Jenazah pegawai Bank BRI ini kemudian langsung dibawa ke rumah yang ia tempati bersama istri dan anaknya di Sungai Kerjan, Kecamatan Rimbo Tengah, Bungo.
 
Usai mengurus jenazah Rasman, kepada Tribun Fahrurrazi mengatakan almarhum memang rutin salat berjamaah di Mesjid Agung Al Mubarak. Yang bersangkutan hampir selalu melaksanakan salat lima waktu di mesjid terbesar di Bungo ini.
 
“Kalau dak lagi di luar kota, hampir setiap waktu dio salat jamaah di mesjid. Termasuk yang paling aktif salat jamaah lah,” ujarnya lagi. (*)

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)