Monday, April 15, 2013

TOLAK Miss World !!!


Ketika Miss World telah meresahkan
“Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholihah” (HR.Muslim)
Wanita diciptakan Allah menjadi insan yang istimewa, dengan segala keutamaan yang dimilikinya, yang tak dimiliki oleh lainnya. Insan mulia yang darinya akan lahir generasi penerus bangsa. 
Resah, ketika insan mulia ini kemudian dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Secara tidak sadar, mereka dijadikan bahan komoditi untuk meraup keuntungan. Secara kasat mata, semua tampak indah dan begitu menguntungkan bagi kaum wanita. Tapi sadarkah?? Dibalik semua itu sejatinya wanita sangat-sangat dirugikan.
Ajang Miss World. Kontes kecantikan yang dimulai di Inggris sejak tahun 1951 sebagai festival kontes bikini untuk menghormati pakaian renang yang baru diperkenalkan pada saat itu, tetapi disebut 'Miss World' oleh media ketika itu. Dan sejak itulah Miss World digelar setiap tahun di berbagai negara. Dalam rangkaian acaranya, para wanita peserta Miss World diwajibkan untuk memakai bikini untuk mengumbar auratnya, sehingga semua peserta tidak bisa tidak harus melewati fase tersebut dan harus rela menampakkan aurat-auratnya. Astaqfirullah...
Di mana kehormatanmu,di mana kemulianmu hai wanita???
Penjajahan terhadap kaum wanita !!! Aurat dipertontonkan, dengan dalih seni dan budaya. Tak adakah seni dan budaya yang lain???
Adanya kontes itupun telah bertolak belakang dengan syariat Islam, apalagi jika kontes tersebut sampai jadi diselenggarakan di Indonesia, negara dengan mayoritas warganya umat Muslim, negara dengan warganya yang beradab serta bermoral keTimuran. Indonesia benar-benar telah  ‘dijajah’ moralnya dengan ajang pemilihan ratu sejagad (Miss World) meski alasannya untuk mempromosikan pariwisata negeri. Masih banyak cara lain untuk mempromosikan pariwisata, seni serta budaya kita, tidak perlu menggunakan acara yang justru akan merusak moral bangsa. Bukankah itu sama saja kita memakan makanan beracun untuk diri kita sendiri. Satu sisi kita ingin makan untuk bertahan hidup tapi disisi lain kita akan mendapati akibat buruk setelah memakannya, padahal jelas-jelas ada makanan lain yang jauh lebih baik dan tidak beracun.
Mau jadi sepertia apa generasi penerus kita, jika kita mau-maunya  di “cekokki” hal-hal seperti itu. seperti apakah generasi penerus kita jika pencetaknya saja seperti itu???
Kita tahu bahwa Islam sangat menghargai kemuliannya, Islam dengan santun menjaga sedemikian rupa agar kaum wanita senantiasa dapat menjadi insan yang anggun dengan kemuliannya.
Islam begitu menghormati wanita. Islam melihat sosok perempuan dengan kemuliaan menutup auratnya, kepatuhan dalam ibadah, keterjagaan dalam bersikap, kelembutan dalam perilaku, ketaatan kepada orangtua dan suami. Kecerdasan sebagai pendamping suami dan kesabaran dalam mendidik putra-putri menjadi generasi Islami. Inilah didikan dari pesan-pesan agung Al-Qur’an dan ajaran Nabi SAW. Muslimah dididik menjadi sosok yang tertutup karena keterpeliharaannya dan terbuka karena kecerdasannya.
Subhanallahu, betapa agungnya Islam. Betapa Islam menyayangi kaum wanita. Tetapi kenapa justru para wanita sekarang tidak mau disayang, tidak mau dilindungi dan tidak mau diperhatikan, padahal Allah sendiri telah dengan terang memberikan penjagaannya untuk mereka.
Astaqfirullah,,,
Sadarlah hai  para kaum wanita,,, bangun dari buaian manis yang sejatinya palsu itu. Sadarlah bahwa ‘Miss World’ sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang mewajibkan pemeluknya untuk menutup aurat. Adanya acara itu, benar-benar sangat melecehkan harkat, martabat dan harga diri kehormatan wanita karena mengumbar auratnya di depan umum.  
#Bangkit dan serukan penolakan akan adanya Miss World !!!
Tak ada kata lain selain TIDAK untuk Miss World.
by: Ratna Ni’Am

1 comment:

  1. karna sebagian orang yang tidak bertanggung jawab jadi rusak semuanya,,, huffttt,,, tercemar deh Miss World,,,

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)