Monday, February 25, 2013

Menyambut Milad ke-2 LDK



Gak terasa nih, LDK SuKa sudah berusia 2 tahun. Kalau anak-anak, usia dua tahun itu adalah masa-masa yang sangat menggemaskan, lucu dan sedang aktif-aktifnya tumbuh dan berkembang. Begitu pula dengan LDK, meskipun usianya baru dua tahun tapi aksi dan pergerakannya begitu mengesankan. Meskipun begitu, harapannya pencapaian selama dua tahun itu tidak hanya berhenti sampai disitu saja, semua yang telah baik dapat terus dipertahankan dan yang masih kurang dapat terus diperbaiki di masa-masa mendatang. 
Seperti halnya anak usia dua tahun yang sedang pesat-pesatnya tumbuh dan berkembang, harapannya LDK juga akan tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga dapat terus menebarkan kebaikan baik di lingkungan kampus maupun lingkungan sekitarnya.

Seperti yang disampaikan Arief Hidayat, selaku ketua panitia Milad ke-2 LDK, dalam rangka memperingati Milad ke-2 LDK, pada bulan Maret ini insya Allah akan diselenggarakan beberapa rangkaian kegiatan,dengan mengusung tema “Ayo Bangkit Merancang Masa Depan !!!” Diantaranya, Seminar Pranikah yang akan diselenggarakan pada hari Jumat 01 Maret 2013 dari pk 08.30-11.00 di Teatrikal Perpustakaan, dengan menghadirkan pembicara yaitu Ustad Didik Purwo Darsono bersama dengan istri. Dilanjutkan pada siang harinya pk 13.00-16.00 dan masih di tempat yang sama juga akan diselenggarakan LDK SHOW, yang akan menampilkan berbagai kreatifitas seni dari para kader LDK seperti Konser nasyid, sulap, puisi, stand up comedy dll, dalam acara tersebut ikut hadir para ketua LDK-LDK seluruh Jogja yang akan melakukan diskusi bersama terkait pandangannya terhadap LDK Sunan Kalijaga sendiri.

Di hari berikutnya, Sabtu 02 Maret 2013 pk 08.00-12.00 akan hadir pula Seminar Kemuslimahan dengan mengangkat tema “Muslimah Sejati Pencetak Generasi Qurani” dengan pemateri Ustazh Ummu Yasir (alumnus dari Yaman University) dan Ibu Pihasniwati (Psikolog sekaligus Dosen). Di siang harinya pk 13.00-15.00 masih di Teatrikal Perpustakaan, dilanjutkan dengan Seminar Entrepreneur yang dibuka untuk umum, dengan tema “Pemuda dan Wirausaha” menghadirkan pembicara diantaranya: Ustad Awan Abdullah, Dace Sarlim (ENTER), dan Warsandi (Cendi UIN).
Tak sampai disitu saja, pada hari Ahadnya masih ada acara yang dikhususkan untuk para kader LDK, yaitu Seminar Live Plan yang akan berlangsung selama sehari dari pagi sampai sore, acara tersebut beerjasama dengan pihak UGM selaku pematerinya nanti.

Rentetan acara tersebut diselenggarakan selain dalam rangka memperingati Milad ke-2 LDK SUKA juga sebagai bentuk syiar ditengah budaya yang muncul di kalangan mahasiswa saat ini yang terkesan hedonis dan jauh dari nilai-nilai Islam. 

Semoga, dengan semakin bertambah umur LDK, semakin meningkat pula kinerja para kadernya. Semakin semangat untuk terus ber-amar ma’ruf nahi munkar. Dan jaya terus LDK-SuKa !!!! semoga Allah meridhoi dan memberkahi setiap upaya yang kita lakukan... 

Keep Fastabiqulkhairat, :)                                                                           
by:Ratna Ni’Am

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)