Tuesday, December 11, 2012

TABLIGH AKBAR Bersama Teh Ninih



Sabtu, 8 Desember 2012 kemarin, Lembaga Dakwah Kampus UIN Sunan Kalijaga bekerjasama dengan Laboratorium Agama Masjid UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil menyelenggarakan Tabligh Akbar bersama Ustadzah Ninih Mutmainnah, atau yang sering disapa dengan Teh Nini, bertajuk “Ibu dan Masa Depan Islam”



Acara yang juga disponsori oleh Bank Muamalat dan DPU-DT (Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid) ini mendapat sambutan antusias dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu-ibu rumah tangga, remaja putra sampai bapak-bapak sekalipun. Meskipun di luar sebelumnya sempat turun hujan lebat namun hal itu tak menyurutkan langkah mereka untuk menghadiri majelis ilmu ini. Bahkan banyak sebagian dari mereka yang telah hadir sejak awal, jauh sebelum acara dimulai.

Tidak lama setelah sholat Isya’ acarapun dimulai, dipandu oleh  Ukhti Agil Purnama Fitri dan Eva Nurhidayati selaku MC. Dibuka dengan membaca doa dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Akhi Hengki Setiawan. kemudian dari pihak LDK yang diwakili oleh Ukhti Baiq Sulfiana, memberikan sambutan atas terselenggaranya acara tersebut. Dan dari pihak bank Muamalat juga turut menyemarakkan malam itu dengan info-infonya terkait bank muamalat, yang disertai pembagian doorprize yang membuat jamaah semakin tertarik untuk mengikuti.


Tepat pkl 20.20 WIB, tidak lama setelah Teh Nini tiba, acara inti pun dimulai, dengan dimoderatori oleh Ukhti Intan Nurjanah, Pengajian malam itu berjalan begitu khidmat dan hangat, jamaah mengikuti dengan seksama tausyiah yang disampaikan dari awal hingga akhir.
Acarapun sempat diselingi dengan penggalangan dana oleh rekan-rekan dari DPU-DT. Dan kemudian diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Teh Nini.

Meskipun tak berlangsung lama, namun jamaah tampak begitu senang karena telah berhasil men-charges ruhiyah dari tausyiah yang disampaikan. “Sebentar namun sangat mengena” begitu komentar salah seorang jamaah.

Tabligh akbar yang merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut milad ke 2 LDK SUKA ini, harapannya semoga dapat memacu semangat kader-kader LDK untuk bisa menyelenggarakan even-even yang lebih besar lagi di masa-masa mendatang. Dan LDK dapat terus berdakwah dan terus menebarkan kebaikan bagi lingkungan kampus dan bahkan untuk lingkungan luar kampus pada umumnya. Karena sungguh dakwah ini akan terus berjalan meski dalam kondisi apapun... Allahu Akbar.


by: Ratna Ni’Am



0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)