Wednesday, December 5, 2012

LDK untuk Palestine


Dukamu, Duka Kita, Palestina !!!

Seketika setelah mencuatnya kembali gencatan senjata antara Israel-Hamas dukungan dari berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia berdatangan untuk saudara-saudara kita di Palestine. Kecintaan pada saudara kita yang sudah sekian tahun dirampas haknya, membangkitkan jiwa kemanusiaan setiap orang yang meskipun tak dapat melihat secara langsung namun hati kita dapat merasakan duka dan kepedihan yang mereka rasakan.


Berbagai aksi untuk mendukung Palestina berlangsung di berbagai negara oleh berbagai kalangan. Dan tak terkecuali Lembaga Dakwah Kampus UIN Sunan Kalijaga, yang  berupaya membentuk panitia penggalangan dana untuk Palestine.

Pembentukan Tim “LDK untuk Palestine” yang diketuai oleh Johan Rubiyanto ini melakukan aksi penggalangan dana di lingkungan kampus dan sekitarnya. Dari  tgl 22 November- 29 November 2012 berbagai aksi dilakukan mulai dari pembukaan stand donasi, penggalangan dana ke seluruh fakultas dan penggalangan dana on the road (turun ke jalan-jalan).

Aksi on the road "penggalangan dana untuk palestine"

kader LDK antusias melakukan aksi penggalangan dana

Dalam berberapa hari itu berhasil terkumpul donasi sebesar Rp 6.036.600,00. Yang kemudian diserahkan langsung oleh ketua LDK-SuKa, Muhammad Ibnu Rusydi kepada ustd. Yanto, perwakilan dari Sahabat Al-Aqsha . Penyerahannya sendiri berlangsung pada tgl  01 Desember, di Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga. Moment penyerahan donasi tersebut bersamaan dengan agenda pekanan LDK yaitu KPK (Kajian Pekan Keislaman) yang saat itu menghadirkan usd. Fahrur Razy, dengan mengangkat tema kajian “Menguak Tabir Bumi Anbiya, Palestina”.

Meski tak seberapa besarnya, namun semoga doa yang menyertai setiap niat tulus ini dapat sampai dan dapat memberikan kekuatan dan keberkahan tersendiri bagi saudara-saudara kita di sana.

Yang pasti dukungan tak hanya berhenti sampai disitu saja, karena harapannya kita dapat senantiasa menyertakan doa untuk saudara-saudara kita yang sedang berjuang di Palestine dalam setiap doa yang kita panjatkan.


By: Ratna Ni’Am

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)