Sunday, April 15, 2012

Asyiknya menjadi aktivis dakwah kampus... :D

     Bagiku kampus adalah rumah kedua saya. Kehidupan di kampus begitu menyenangkan. Keterikatan ukhuwah satu dengan yang lain begitu kuat, apalagi dalam sebuah organisasi.
            Aku mulai merasakan sebuah ghiroh baru yang takkan terhenti, aku suka dengan sebuah perjuangan, aku suka dengan tantangan. Berorganisasi mengajarkan aku untuk lebih dewasa.
            Pakai baju putih masuk ke dalam masjid dan keluar masih berwarna putih itu biasa, tapi ketika memakai baju putih masuk ke pasar dan keluar masih berwarna putih, itu baru luar biasa. Begitu juga dakwah bukan hanya dimasjid dan berkumpul dengan orang-orang yang satu golongan dan mendapat kenyamanan dengan mudah. Tapi dakwah itu harus keluar dengan tidak mengurangi atau mengotori dengan kita yang tidak mampu mewarnai atau kita yang malah di warnai. Dakwah harus pandai berkomunikasi dengan golongan lain dan berelasi. Kita tidak merasa dan beranggapan bahwa kita orang suci, orang benar dan terbaik, melainkan kita bisa belajar dari orang lain ketika kita dalam suatu golongan yang berbeda dalam mengemban tujuan kita yaitu dakwah.
            Ini bicara tentang sebuah pengorbanan dan keikhlasan, walaupun banyak tantangan dan rintangan yang dialami oleh aktivis dakwah, tetapi seorang aktivis itu mampu menghadapinya dengan penuh keikhlasan. Ini merupakan bagian dari sebuah tarbiyah, walaupun pahit tetapi insya Allah suatu saat akan berbuah kemanisan
            Dakwah tak akan mati, tapi kita akan mati sebagai pengemban dakwah atau mati sebagai beban bagi dakwah? Bergerak dan terus bergerak untuk kebangkitan dakwah kampus. Allahu akbar....!!!

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun :)